Rabu, 09 Mei 2018

Jalan Berliku Menuju Laut Bekah si Uluwatu Jogjakarta

Laut Bekah Jogjakarta
Laut Bekah adalah pantai yang sekiranya cukup asing di telinga kebanyakan orang Indonesia juga wong Jogja sendiri. Namun, orang-orang Malaysia, Singapura, dan negara sahabat kadang malah lebih familiar dengan pantai ini. Juga bagi para mancing mania, Laut Bekah adalah tantangan istimewa bagi mereka. Pantai ini istimewa karena tidak seperti pantai-pantai lain yang cukup populer, pengunjung tidak bisa berenang karena lanscape pantai yang bertebing karang tinggi. Kalau pernah ke Uluwatu Bali, seperti itulah landscape garis pantainya. Oleh karena itu, Laut Bekah mendapat julukan Uluwatu dari Gunung Kidul, Jogjakarta.
Jalan menuju ke Laut Bekah cukup berliku dan menantang. Kalau dari kota Jogja ada dua jalur, pertama dari jalur Pantai Parangtritis arah ke Panggang jalan aspal naik ke bukit di belakang pantai. Jalur kedua dari Imogiri arah ke Panggang jalur Siluk-Panggang. Kedua jalur ini membutuhkan kondisi mobil yang prima karena tanjakan-tanjakan berliku yang lumayan akan menguras bensin. Dari Jalan utama, ada tanda petunjuk arah kecil masuk ke arah selatan. Jalannya jalan kampung sempit cuma bisa masuk satu mobil, kalau berpapasan dengan mobil lain salah satu harus mengalah mencari ruang agar salah satu bisa lewat. Jalan sudah diperkeras dengan aspal kemudian semen, terakhir saat sudah melewati perkampungan jalanan cuma diperkeras dengan susunan batu sehingga akan terasa seperti off-road. Kalau kondisi ban mobil sudah tipis disarankan untuk tidak melewati jalan ini. Ikuti terus papan petunjuk sampai di parkiran atas, kalau sudah sampai disini, lebih baik parkirkan mobil dan lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Birunya pantai sudah terlihat dari sini.
jalan ke laut bekah

Petunjuk arah laut bekah
Setelah melihat tanda ikonik Laut Bekah diatas ini berarti perjalanan sudah dekat. Akan terlihat gasebo-gasebo dan tempat duduk untuk menikmati pemandangan mempesona kawasan ini. Biasanya banyak para Mancing Mania yang melempar kail sangat jauh ratusan meter ke bawah. Kalau hari libur banyak muda-mudi berkunjung dengan motor kesini. Hati-hati ya saat mendekat ke ujung Tebing, lebih baik berdiri di batas-batas yang cukup aman.
laut bekah
Jogja memang Istimewa! tempat-tempat tersembunyi yang cantik, indah, dan mempesona dengan jalan berliku menunggu untuk kamu jelajahi. Kami selalu siap untuk menjadi guide petualangan mu di Jogja. Pokoknya kalau ada rencana ke Jogja, info tempat-tempat istimewa di Jogja pasti selalu update!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar