Minggu, 20 Mei 2018

Nyunset di Puncak Khayangan Gua Jepang Bantul

Puncak Khayangan
Daerah selatan Jogja paling terkenal dengan pantainya yang landai dan berpasir hitam cantik. Salah satu pantai paling terkenal di Jogja adalah Pantai Parangtritis. Namun, bagi para pemburu sunset dan top spot selfie, bukit di atas Pantai Parangtritis lah yang menjadi tujuan utamanya. Bukit yang menjadi tujuan utama untuk menikmati matahari terbenam adalah Bukit Mrangi Pundong, dengan nama kedua puncaknya Puncak Khayangan dan Gua Jepang. Kenapa disebut sebagi Gua Jepang? Karena di puncak bukit ini ada banyak peninggalan benteng-benteng pertahanan Tentara Jepang dari perang dunia ke 2. Benteng-benteng ini dipersiapkan untuk menghadapi tentara sekutu yang akan landing di kawasan pantai selatan Jogja. 
Selfie spot khayangan
Tempat ini menjadi kawasan wisata istimewa di puncak bukit yang dikelola oleh penduduk setempat. Harga tiket masuk dan parkir cukup murah sekitar Rp. 10.000,- Para penduduk juga sudah membuka warung-warung kecil untuk beristirahat dengan minum kopi, teh, atau pesan makanan disini. Dari parkiran mobil dan motor, pengunjung harus jalan kaki sebentar untuk menuju ke puncak Khayangan dan Gua Jepang. 
Gua Jepang Pundong
Dari puncak Khayangan, terlihat jelas pemandangan pantai selatan Jogja. Sedangkan dari Gua Jepang, terlihat pemandangan Kota Jogja dengan Gunung Merapi dan Pantai Selatan Jogja sebelah Barat, sehingga tempat ini sangat cocok untuk menikmati suasana sore saat matahari terbenam. Selain itu, di depan Gua Jepang, para penduduk pengelola wisata ini sudah membuat beberapa spot Selfie yang cukup menarik, seperti terlihat pada foto-foto di artikel ini.
Puncak Khayangan Bantul
Cuma bersama kami, anda dapat menjelajahi tempat-tempat wisata Jogja yang belum terjamah banyak orang. Oleh karena itu, segera kontak kami untuk mendapatkan paket wisata Jogjakarta. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar